Thursday, July 9, 2015

BADAI NEUROSIS (Episode 2)


Ini adalah awal dari pertemuan mereka berdua. Andriana mengidap penyakit mental—Neurosis, namun dr. Jusuf merahasiakannya. dr. Jusuf selalu punya cara unik untuk menyembuhkan pasiennya. Dia menganggap seorang pasien tidak boleh tahu penyakit yang mereka idap sebelum pasien itu sembuh dari penyakitnya. Bagi dr. Jusuf ketika seorang pasien sudah lebih dulu mengetahui apa penyakit yang diidap, itu akan memperlambat penyembuhan penyakit karena jatuhnya mental dan pengaruh otak yang sudah dibayang-bayangi rasa sakit. dr. Jusuf menemukan cara ini sudah lama. Cara dr. Jusuf ini hanya bisa dipakai untuk pasien yang mengalami penyakit mental atau psikis. Bagi dr. Jusuf setiap cara bisa dipakai untuk menyembuhkan seorang pasien, asalkan tidak menyakiti pasien. Karena yang bisa menyembuhkan hanya tuhan, dokter adalah perantaranya.

Andriana mengiyakan saran dari dr. Jusuf untuk mengambil cuti dari pekerjaannya. Hari ke dua cuti, Andriana mengirim pesan untuk dr. Jusuf.

“Apakah dokter bersedia menemani saya berlibur?” (10.23).

“Kenapa harus saya, An?” (10.26).

“Karena dokter yang menyarankan saya untuk cuti dan berlibur. Jadi dokter harus bertanggung jawab untuk menemani saya” (10.27).

“Hmm, oke. Memang mau berlibur kemana?” (10.32).

“Gili Trawangan, dok” (10.33).

dr. Jusuf belum membalas—menatap layar handphonenya. Sudah setangah jam sejak Andriana mengirimkan pesan terkahirnya. Andriana masuk dalam skenario yang dia buat. Tapi ini terlalu cepat. dr. Jusuf belum menyiapkan segala aspek untuk terapi penyembuhan Neurosis yang diidap Andriana. dr. Jusuf masih mencaritahu segala sesuatu tentang Andriana mulai dari keluarga sampai pekerjaan. Tapi ini kesempatannya, biasanya dr. Jusuf yang mengajak pasienya untuk berlibur dan menjalankan proses terapi secara pelan dan diam-diam. Sampai sembuh—hingga terkadang pasien dr. Jusuf  jatuh cinta padanya.

“Oke, saya terima tawaranmu. Mau berangkat kapan?” (11.05).

“Jam 10—besok pagi. Aku tunggu di Bandara” (11.07).


“Oke”. (11.08).

BERSAMBUNG...
Zahid Paningrome Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment

Ayo Beri Komentar