Sunday, December 28, 2014

Review Film Merry Riana


Film Merry Riana “Mimpi sejuta dolar”, film yang sebenarnya punya sudut penceritaan yang sederhana tapi memiliki makna kehidupan yang sangat dalam bila kita mau merasakan apa makna yang hendak di sampaikan oleh Hestu Saputra sebagai Sutradara.

Film ini mengajarkan pada kita makna dari “Sukses” dan “Bahagia”, bahwa sebenarnya sukses dan bahagia bisa kita dapat secara bersamaan jika kita mampu membuat orang lain punya harapan. Film ini memberikan saya semangat untuk terus menolong dan membantu orang-orang disekitar tanpa mengharapkan imbalan, karena saya sangat merasakan semangat & kekuatan menolong pada film ini.


Film ini juga memberikan pengetahuan baru tentang peraturan yang ada di negara Singapura, peraturan yang melarang mempekerjakan mahasiswa, membawa tamu ke sebuah apartemen yang disediakan untuk memfasilitasi para mahasiswa. Singapura membuktikan kepada saya bahwa Rules is Rules.. peraturan adalah segalanya, tidak boleh di ingkari. Keindahan Marina bay sangat membantu sinematografi dalam film ini. OST “Sempurnalah Cinta” juga sangat menyentuh dipadu oleh tata music yang semakin memperindah film ini.

Saya juga paling suka akting Chelsea Islan dalam film ini, daripada beberapa film sebelumnya. Saya bisa melihat akting yang natural ketika dia menangis dan tertawa. Tangisan yang terkadang justru membuat saya tertawa, menambah kesan menarik dari tokoh merry riana tersebut. Tapi sayang, menurut saya dubbing yang dilakukan Chelsea islan dalam film ini dibeberapa adegan sedikit mengganggu telinga saya, terasa sumbang dan aneh.

Akting Dion Wiyoko menambah keseruan dalam film ini, akhirnya saya bisa melihat lagi akting Dion wiyoko dalam sebuah film, akting seorang yang tidak mau basa-basi, karena “Hanya jujur dengan diri sendiri kita bisa sukses” adegan-adegan pasangan tersebut juga menyentuh, seperti adegan di restoran yang membuat Alva membatalkan niatnya untuk melamar Merry Riana, adegan di Singapore Flyer, adegan ketika Merry riana kena tipu, tapi saya juga dapat dengan sangat mudah menebak adegan-adegan yang ada di Film ini.

Dalam film ini saya juga bertanya-tanya, saya merasa tidak disuguhkan makna “Mimpi sejuta dolar” saya tidak menemukan jawaban dari kata tersebut, saya tidak bisa melihat cara dan “Bagaimana” Merry Riana mendapatkan uang sejuta dolar tersebut, tapi untuk keseluruhannya saya sangat beruntung bisa menonton film ini


Dalam film ini saya mendapatkan pengajaran bahwa “Jangan terlalu gengsi untuk sadar” saya juga diberitahu bahwa “Kecerdasan tidak memandang Usia”. Film sederhana yang bermakna. bahwa “Sukses bukan sekedar punya uang banyak tapi bisa membuat orang lain punya harapan, dari situlah kebahagiaan bisa kita dapat.”
Zahid Paningrome Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment

Ayo Beri Komentar