Saturday, December 13, 2014

Pesan dalam Film "Big Hero 6"


Ada teman saya, yang memojokan saya untuk me-review juga film "Big Hero 6" yang belum lama ini saya tonton di bioskop. Tapi jujur untuk sebuah film Animasi saya tidak terlalu jago untuk mer-reviewnya. Jadi saya putuskan untuk menulis "Pesan" dari film tersebut menurut saya.

1.Lihatlah sesuatu dari sudut pandang berbeda :
“Jika kamu tidak mendapatkan sesuatu coba lihat Dario sudut pandang yang berbeda”. Itulah kata-kata yang diucapkan Tadashi ketika Hiro kehilangan inspirasi untuk menciptakan sesuatu.

2. Pertemanan & Kebersamaan sangat penting
Dalam sebuah kecelakaan saat pameran robotik Tadashi meninggal. Hiro merasa sangat bersalah atas kejadian tersebut. Teman-teman Tadashi (GoGo, Fred, Wasabi, Honey) di bengkel robotik universitas selalu ada disekitar Hiro untuk membantunya. Bekerja sama mereka mengembangkan temuan masing-masing untuk melawan penjahat yang terlibat atas kematian Tadashi. Bagaimana satu sama lain memberikan masukan-masukan untuk pengembangan teknologi robotik yang mereka temukan. Tentu saja otak dari semua pengembangan adalah Hiro. Hanya dengan kerjasama tim maka Hiro bisa menangkap penjahat yang terlibat dalam kematian Tadashi.



3. Balas dendam tidak pernah akan ada gunanya
Kematian Tadashi benar-benar memukul Hiro. Hiro bertekad balas dendam. Dia mengembangkan robot Baymax (robot kesehatan yang sedang dikembangkan Tadashi) menjadi robot tempur. Di suatu kesempatan saat penjahat terpojok, teman-teman Tadashi mencegah Hiro membunuh penjahat. Akhirnya Hiro sadar jika membalas dendam bukan hal yang baik dan hal yang tidak diharapkan Tadashi saat mengembangkan Baymax. Tadashi mengembangkan Baymax semata-mata untuk membantu masyarakat untuk sehat secara social, fisik dan mental.

4. Kasih sayangadalah yang utama.

Robot Baymax yang diciptakan Tadashi ternyata memang di desain untuk melindungi penggunanya. Program yang dibuat Tadashi untuk Baymax bukan saja membantu pemiliknya tentang masalah kesehatan tapi juga memberikan dukungan psikologis. Membantu memberikan kasih sayang seperti halnya seorang ayah kepada anaknya atau seperti seorang dokter kepada pasiennya. Akhinya Hiro pun mengembangkan Baymax menjadi lebih baik untuk bisa melayani masyarakat.
Zahid Paningrome Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment

Ayo Beri Komentar