Sunday, November 14, 2021

4. ada hujan yang lapang di matanya


 

Ia dikisahkan oleh hujan pada minggu malam.

Ada hati yang lapang tampak di pelupuk matanya.

 

Ajarkan aku membunuh imajinasi ini;

tentang apakah aku bisa seutuhnya mencintaimu tanpa perasaan cemas.

Bunuh aku, ketika segala yang mungkin terhapus oleh yang muskil.

 

Tubuhmu adalah perantara doa agung, tempat segala sajian diperebutkan.

Sedang aku terdiam di sudut melihat mereka saling sikut, saling tendang, tubuhmu yang malang.

Aku tak berenergi, biarkan semua orang merebutkanmu. Menunggu adalah satu-satunya keahlianku. Saat kau tidak lagi punya pilihan. Aku adalah sisa. Tempat kau bisa mengadu apapun.

 

Aku berdoa pada tuhan yesus,

turunkan hujan sebelum matahari membakar habis diriku.

Basahkan aku dan bersihkan luka memar berdarah di sekujur tubuhku.

Ingatkan aku untuk membunuh segala pikiran janggal.

Tentang bisakah aku menjadi satu-satunya yang kau mau.

 

Aku ingin mati di sampingmu.

Melahirkan cerita-cerita baru yang tak akan bisa dihapus oleh waktu.

Kalo kau anggap ini berlebihan. Aku setuju.

Kau membangkitkan minatku,

menjagaku dari pikiran-pikiran gila.

 

Lantas apa yang kurang?

Apa yang lebih kau butuhkan dari menjadi hidup dan bernyawa?

Kau tidak sedang terlibat pada segala jenis pertarungan, bahkan pertarungan dalam dirimu.

Kau hanya berputar-putar, menjawab rasa penasaran di kepalamu.

Kau lupa bahwa jawaban dari semua itu, ada di aku.

Mungkin ada di aku,

Mungkin.

 

abaikan.

ini hanya pikiranku.

imajinasiku.

 

atas semua yang kutulis.

semoga kamu bahagia

aku bahagia

kita bahagia.

 

selamat bertemu kembali.

pada kisah baru

momentum yang tepat

waktu yang baik.

 

satu yang tak akan pernah berubah.

aku mencintaimu dengan segala kurangku,

menyayangimu dengan segenap cela yang kau tahu.

Mengharapkanmu lebih dari mimpi burukku.

 

Semoga kita bahagia.

kita harus bahagia

kita bahagia.

bahagia.

 

meski dengan cara masing-masing.

 

Semarang, 15 November 2021

Selamat ultang tahun, sekali lagi.

Zahid Paningrome Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment

Ayo Beri Komentar