Monday, May 8, 2017

Izinkan Aku Menodai Agama(mu)


Izinkan aku menodai agamamu,
aku ingin menemani si bajingan di penjara.
Merasakan dinginnya jeruji besi
dan diskriminasi dari penghuni lain.

Izinkan aku menodai agamamu,
aku ingin melihat si bajingan menangis di balik tembok
Menyesali perbuatannya,
melihatnya kembali menjadi makhluk suci.

Izinkan aku menodai agamamu,
agar keadilan bisa dikorbankan untuk sebuah kedamaian
Kedamaian bagi segelintir orang,
yang menganggap dirinya tuhan.

Izinkan aku menodai agamaku sendiri,
aku lelah berada di antara manusia
yang mengaku beragama namun tak tahu apa-apa.

Izinkan aku menodai agamaku sendiri,
biarkan tuhan memberi hukuman padaku,
bukan hukuman dari hambanya yang sama-sama hina.

Jika pun agamaku terus dipakai
untuk menghalalkan sesuatu yang haram.

Ya Tuhan,
Izinkan aku untuk tak beragama,
meninggalkannya agar kau tak malu.

Aku bukan bagian barisan aksi itu,
aku ada di balikmu,
berlindung dan melindungi.

Jika menurutmu aku salah,
tegur aku,
jangan kau biarkan orang-orang
yang mengaku jadi dirimu menguasai semuanya.

Izinkan aku menodai agamamu, agamaku, agama kita.
Bukankah kita sudah bernoda sejak dilahirkan?


Semarang, 9 Mei 2017

Zahid Paningrome Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment

Ayo Beri Komentar